Kamis, 09 Desember 2010

Malas Belajar ; Penyakit kambuhan&Solusinya

Penyakit Kambuhan Malas Belajar menurut saya :
  1. Faktor utamanya adalah INTERNET,anak jaman sekarang mana siih yang gak kenal sama yang namanya Internet?? Memang sih,Internet banyak kegunaanya tetapi kalau sampai salah mengartikan penggunaannya bakalan bahaya banget !!!
  2. Faktor kedua mungkin kebanyakan "PACARAN" sampek-sampek lupa belajar,apalagi kalau baru-baru jadian rasanya dunia bagaikan milik berdua,,yang lainnya kontrak.hehehe ^^. Tetapi bisa juga kalau pacaran jadi penyemangat belajar,,semua itu tergantung sama orang yang menyikapinya.
  3. Faktor ketiga bisa juga gara-gara KELUARGA. Anak bakalan males banget belajar kalau ngeliat orang tuanya lagi bertengkar,,apalagi kalau sampai orang tua berpisah bukan malas belajar lagi tapi bisa-bisa si anak gak bakalan pernah belajar,ada juga yang sampai frustasi.
  4. Faktor keempat pasti gara-gara TELEVISI hehehe. Bagi yang suka nonton sinetron atau apalah,,pasti gag bakalan mau ninggalin ceritanya apalagi kalau sudah liat dari awal pertama tayang.

Solusinya : Orang tua harus lebih memperhatikan anaknya dan kita sebagai pelajar juga harus tahu tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelajar. Antara Hak dan Kewajiban harus dilakukan secara seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar